Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang di Official Blog Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan--Selamat Datang Mahasiswa Baru 2014

Sabtu, 19 Juli 2014

Tentang HIMIESPA


Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (HIMIESPA) ada sejak dimasukannya ilmu ekonomi di Universitas se – Indonesia termasuk Universitas Tadulako yang dikoordinir ikatan senat mahasiswa ekonomi Indonesia.
 
Di Fakultas Ekonomi UNTAD pada tahun 1989 terjadi dualisme kelembagaan pada mahasiswa pembangunan dimana satu kelompok mendirikan HIMIESPA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan) dan kelompok lain mendirikan lembaga yang bernama HMP (Himpunan Mahasiswa Pembangunan) tetapi HMP tidak bertahan lama dikarenakan kebanyakan mahasiswa pembangunan lebih memilih HIMIESPA dari pada HMP itu sendiri.
 
Berdasarkan kenyataan dan fenomena yang ada inilah, maka Mahasiswa Pembangunan sah di bawah naungan HIMIESPA yang pembentukannya dipelopori oleh Kanda Iskandar Putong dkk.
 
 
VISI HIMIESPA adalah sebagai wadah himpunan pembangunan untuk mengembangkan pola pikir    mereka yang mengsinergikan antara ilmu ekonomi dan aplikasinya.
MISI HIMIESPA
  1. Mempersatukan mahasiswa fakultas ekonomi khususnya studi pembangunan dengan membuat wadah organisasi dengan nama HIMIESPA.
  2. Menjalin tali persaudaraan diantara mahasiswa studi pembangunan se- Indonesia.
  3. Memfasilitasi mahasiswa ekonomi khususnya studi pembangunan di dalam proses pelayanan administrasi yang layak serta membantu dalam advokasi terhadap mahasiswa yang mengalami kendala dengan pihak dosen.